SjBoy ( Memainkan Aplikasi Ponsel Di Kompi )

SjBoy Emulator, sebuah software untuk memainkan aplikasi java di komputer mempunyai versi yang lebih baru . Dalam versi ini SjBoy Emulator ukuran layarnya bisa diperbesar sesuai keinginan kita.


Berikut ini versi Sjboy terbaru dimana disertakan juga plugin untuk membuat tampilan layar SjBoy menjadi lebih besar. Sjboy ini aslinya berbahasa China. Untuk membuat menjadi bahasa Inggris, download sjboy.exe kumudian ekstrak dan kopikan ke C:\Program Files\wedomo\sjboy. Apabila ada peringatan replace klik “Yes”.

Berikut ini saya sertakan plugin agar ukuran layar bisa menjadi lebih besar. Saya membuat ukuran 552×616 dan 800×600pixel. Pluginnya bisa download dibawah ini.

Setelah didownload ekstrak dan kopikan folder “plugin” tersebut ke C:\Program Files\wedomo\sjboy apabila ada peringatan untuk replace klik “yes to all”. Setelah membuka file jar yang diinginkan, dari Tool – Load Phone Plugin – klik folder “plugin” kemudian pilih dmw552×616.phone atau dmw800×600.phone. Selain itu ada juga plugin bawaan yang bisa Anda pilih.

SjBoy Layar Besar

Tampilan SjBoy Emulator memainkan Opera Mini 4 menggunakan plugin dmw800×600.phone.

Dibandingkan menggunakan Java Wireless Toolkit seperti yang ada disini, menggunakan SjBoy jauh lebih mudah dan cepat penggunaannya. Sayangnya di SjBoy Emulator key-nya tidak bisa full keyboard. Sehingga tidak bisa langsung menulis dikolom aplikasi java yang diinginkan. Harus diklik dahulu baru menulis (saya test dengan ShMessenger Full Keyboard). Untuk mengedit key ada di C:\Program Files\wedomo\sjboy\plugin\keyset. Saya tidak paham cara mengubahnya, mungkin nanti ada temen2 yang bisa ikut mengubahnya sehingga bisa full keyboard.

Midp2exe Emulator

Selain itu, emulator lain yaitu Midp2exe juga ada versi lebih barunya. Dimana disini Midp2exe Emulator lebih mudah penginstalan serta penggunaannya.

Download MidpX Emulator 1.3.1 (Ukuran 1,7 Mega) atau bisa disini

Hampir sama sebenarnya dengan midp2exe terdahulu, perbedaannya adalah Midp2exe ini berbentuk aplikasi windows (bukan dos), sehingga lebih mudah penggunaannya. Untuk membuat jar menjadi exe tinggal klik jar yang diinginkan. Apabila file jar tersebut terbuka oleh Sjboy (apabila telah menginstal SjBoy biasanya file jar default pembukanya adalah SjBoy) maka untuk menjadikan exe bisa dengan klik kanan di file jar tadi kemudian “open with..” Midp2exe compiler.

Ada juga versi lainnya Sjboy : Download disini

Selamat mencoba



Sumber: http://darmawanku.com/

Editing: AnarchY.exe

Mohon klik tombol share berikut ini
agar artikel ini dapat dibaca orang lain. Terima kasih.

0 Comments:


Info:

Agan ingin tukar link? Ke SINI aja.
Komentar yang anda kirimkan akan ditangguhkan dahulu untuk mempermudah saya melihatnya

 
Modified/Edited by Cyserrex - http://www.cyserrex.com/ | Template by Free Blog Template | Facebook | Twitter | © 2009-2013 CYSERREX.com - All Rights reserved