Kematian yang Terjadi Dilapangan Sepak Bola

Olahraga memang bikin sehat, tapi siapa sangka pas berolahraga malah ada yang nyawanya melayang. Entah kebetulan atau tidak, udah ada beberapa kasus kematian di lapangan sepak bola, di antaranya adalah:


1. Marc Vivian Voe


Pemain ini membela Kamerun di Piala Konfederasi 2003. Saat Kamerun menghadapi Kolombia di semifinal di pertandingan itu ia tiba-tiba terjatuh tak sadarkan diri pada menit ke-72. Setelah diotopsi penyebab kematiannya adalah Hypertrophic Cardiomyopathy, penyakit yang berhubungan sama jantung.


2. Miklos Feher


Pemain kelahiran Hungaria tahun 1979 ini meninggal saat membela klubnya Benfica menghadapi Vitoria Guimares pada bulan Januari 2004. Kematiannya benar-benar tak terduga. Fehér, yang masuk sebagai pemain pengganti, menerima kartu kuning saat injury time dan maju beberapa langkah ke depan. Tiba-tiba saja ia terlihat kesakitan dan terjatuh. Pertolongan pun segera datang ke lapangan. Setelah dibawa ambulans, tengah malamnya ia dipastikan meninggal.


3. Antonio Puerta


Puerta adalah salah satu masa depan sepak bola Spanyol. Ia meninggal saat membela klubnya Sevilla menghadapi Getafe di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan pada bulan Agustus 2007. Kematiannya disebabkan Arrhythmogenic Right Ventricular Cardiomyopathy, penyakit yang berhubungan dengan jantung. Ironisnya, saat ia meninggal, pacarnya sedang mengandung anak Puerta.


4. Jumadi Abdi


Jumadi seorang pemain PKT Bontang berbenturan keras dengan pemain dari Persela dan mengenai bagian perutnya, sempat tak sadarkan diri, hingga esok harinya meninggal dunia. Ironisnya pemain kelahiran 14 Maret 1983 itu meninggal hanya sehari sehari setelah ulang tahunnya. Lebih ironisnya lagi, Abdi yang meninggal di bulan Maret 2009 itu padahal sudah berencana untuk menikahi tunangannya di bulan April. Memang ajal tidak bisa diduga.

Sumber

Mohon klik tombol share berikut ini
agar artikel ini dapat dibaca orang lain. Terima kasih.

2 Comments:

  1. kasian gan.. jadi sedih ane :(

    BalasHapus
  2. wah ngeri juga gan, pemain bola yang tiap hari olah raga ternyata bisa juga kena serangan jantung

    BalasHapus

Info:

Agan ingin tukar link? Ke SINI aja.
Komentar yang anda kirimkan akan ditangguhkan dahulu untuk mempermudah saya melihatnya

 
Modified/Edited by Cyserrex - http://www.cyserrex.com/ | Template by Free Blog Template | Facebook | Twitter | © 2009-2013 CYSERREX.com - All Rights reserved