Google Doodle Rayakan Tahun Baru Imlek 2013


Menyambut Tahun Baru China yang jatuh yang betrepatan pada esok hari (Minggu, 10 Februari 2013), Google memasang Doodle dengan tema Imlek, Google Doodle yang terlihat berupa gambar di atas pencarian kata kunci, terkadang juga berupa logo Google yang berbeda desain, mulai dari animasi, benda, atau apa saja. Tetapi kali ini bukanlah gambar, ataupun animasi, tetapi permainan (game).

Ular pada tampilan Google Doodle ini dapat Anda mainkan dengan menggunakan keyboard (Panah atas, Panah bawah, Panah kanan, Panah kiri). Doodle juga menjadi tempat bagi Google untuk memberikan penghargaan kepada para ilmuan, atau pioner penemu ilmu pengetahuan dalam memperingati hari ulang tahun mereka, memperingati hari jadi, memperingati hari kemerdekaan dan memperingati apa saja yang berpengaruh dalam kemajuan zaman, atau sesuatu yang penting.

Adapun perayaannya di hari pertama bulan pertama di penangggalan Tionghoa dan berakhir dengan Cap Go Meh di tanggal kelima belas (pada saat bulan purnama). Malam Tahun Baru Imlek dikenal sebagai Chuxi yang berarti "malam pergantian tahun". Hal ini menjadi momen pertemuan seluruh anggota keluarga sekali dalam setahun seperti layaknya umat Islam merayakan Lebaran.

Sumber

Mohon klik tombol share berikut ini
agar artikel ini dapat dibaca orang lain. Terima kasih.

0 Comments:


Info:

Agan ingin tukar link? Ke SINI aja.
Komentar yang anda kirimkan akan ditangguhkan dahulu untuk mempermudah saya melihatnya

 
Modified/Edited by Cyserrex - http://www.cyserrex.com/ | Template by Free Blog Template | Facebook | Twitter | © 2009-2013 CYSERREX.com - All Rights reserved