Scooby Doo, Google Rayakan Halloween


Headline

INILAH.COM, Jakarta- Perayaan Halloween kali ini dirayakan Google dengan menampilkan
lima doodle bertemakan Scooby Doo. Seperti apa?


Kali ini, doodle tampil dalam lima gambar berurutan, sehingga user cukup mengarahkan mouse ke tanda panah kiri dan kanan, untuk mengetahui kisah lanjutan atau sebelumnya. Juga bisa dengan mengklik ikon berbentuk tapak kaki anjing di bawah doodle tersebut.

Untuk Halloween, doodle menggandeng kartun Scooby Doo dalam lima tampilan. Adapun Scooby Doo adalah kartun populer yang muncul sejak 1969, dengan kisah petualangan seputar memecahkan misteri.

Gambar pada doodle Google pertama menunjukkan dua orang dengan kostum Halloween dikejar kelelawar dan labu terbang berwarna merah muda.

Kemudian di doodle kedua, terlihat kehebohan, dimana peri fiktif Tinkerbell menangis. Para anggota Scooby Doo pun mulai bergerak mencari sumber masalah. Tidak berapa lama, doodle ketiga menunjukkan mereka mulai menemukan petunjuk.

Meski pada kisah selanjutnya, Shaggy dan Scooby Doo sempat dibuat ketakutan dengan penampakan hantu berwarna merah muda, pada doodle terakhir terungkap, bahwa hantu itu sebenarnya jadi-jadian, ulah iseng teman mereka sendiri.

Doodle Google hari ini, Minggu (31/10), memang khusus dibuat untuk memperingati Hallowen. Perayaan yang identik dengan buah labu yang diukir wajah menakutkan, kostum menyeramkan serta permainan 'trick or treat' ini memang populer di Amerika Serikat, Irlandia, Kanada dan Inggris.

Tahun lalu, doodle menampilkan beberapa UFO dan putaran aneh sebagai bentuk perayaan ulang tahun HG Wells, penerbit cerita fiksi ilmiah. Google doodle yang pertama kali muncul adalah 'Burning Man Festival of 1998'. [aji/ast]

Mohon klik tombol share berikut ini
agar artikel ini dapat dibaca orang lain. Terima kasih.

0 Comments:


Info:

Agan ingin tukar link? Ke SINI aja.
Komentar yang anda kirimkan akan ditangguhkan dahulu untuk mempermudah saya melihatnya

 
Modified/Edited by Cyserrex - http://www.cyserrex.com/ | Template by Free Blog Template | Facebook | Twitter | © 2009-2013 CYSERREX.com - All Rights reserved