Google Maps Kini Sediakan Layanan Data Lalu Lintas

Google Maps 6.3 Kini tersedia di Android Market
Memberikan estimasi rute paling cepat berdasarkan data kondisi lalu lintas

Google terus memperbarui layanan Google Maps. Kali ini layanan peta online dari Goole itu bisa memberikan Anda perkiraan waktu tempuh dari satu lokasi ke lokasi lain dengan memperhitungkan situasi dan kondisi lalu lintas secara real time.

Dalam layanan termutakhirnya itu, Google Maps akan memberikan perkiraan waktu tempuh dan rute tercepat dengan mempertimbangkan data lalu lintas yang terus diperbarui.

Google sebelumnya memang menyediakan data lalu lintas bagi para penggunanya, tetapi ini adalah kali pertama Google mengkombinasikan data lalu lintas dengan layanan penunjuk arah.

"Layanan data lalu lintas yang dihapus dari Google Maps tahun lalu. Layanan itu dihapus karena kami ingin memperbaiki tingkat kebaruan data. Fitur yang kami tawarkan hari ini punya cara kerja berbeda dan mempunyai tujuan yang berbeda pula.," kata seorang juru bicara Google kepada Mashable.

"Layanan baru ini mempunyai kemampuan untuk mengecek kondisi lalu lintas dan memperkirakan waktu tempuh berdasarkan data yang terus diperbarui," sambung dia.

Data itu dikumpulkan menggunakan layanan pihak ketiga dan dari informasi yang dibagi para pengguna handset Android, khususnya mereka yang menggunakn fitur My Location di Google Maps.

Artinya jika Google memantau sejumlah pengguna Android melintas pelan di sebuah jalan, maka bisa disimpulkan di rute itu sedang terjadi kemacetan. Sehingga semakin banyak pengguna Android yang menggunakan fitur My Location, semakin akurat data yang diberikan Google.

Mohon klik tombol share berikut ini
agar artikel ini dapat dibaca orang lain. Terima kasih.

0 Comments:


Info:

Agan ingin tukar link? Ke SINI aja.
Komentar yang anda kirimkan akan ditangguhkan dahulu untuk mempermudah saya melihatnya

 
Modified/Edited by Cyserrex - http://www.cyserrex.com/ | Template by Free Blog Template | Facebook | Twitter | © 2009-2013 CYSERREX.com - All Rights reserved