RIM Undang Pengembang ke BlackBerry 10 Jam

Menyongsong BlackBerry 10 yang rencananya akan diluncurkan pada akhir tahun ini, RIM mempersilakan para pengembang aplikasi untuk mendalami platform ini serta mempersiapkan diri untuk membangun aplikasi di atasnya.

Kesempatan ini diberikan RIM bagi para pengembang yang ikut serta dalam sesi BlackBerry 10 Jam, sebuah bagian acara dari konferensi BlackBerry World yang akan digelar pada 1 – 3 Mei 2012 di Orlando, Amerika Serikat.

BlackBerry 10 Jam ditujukan bagi para pengembang dan menjadi satu-satunya kesempatan bagi para pengembang untuk berhubungan dengan para ahli platform BlackBerry dan lebih memahami keuntungan dan kesempatan bisnis dari platform BlackBerry.

Beberapa topik yang akan dibahas dalam sesi informasi dan lab bimbingan dengan instruktur antara lain:

- BlackBerry Native SDK – sebuah lingkungan C/C++ dengan dukungan dari perpustakaan open source

- HTML5+BlackBerry WebWorks – perangkat HTML5 dengan sebuah tambahan layer untuk peningkatan aplikasi melalui BlackBerry WebWorks

- Adobe Flash – The AIR SDK for BlackBerry menjadikan para pengembang mampu membangun aplikasi menggunakan perangkat Flash+AIR

- Android – Runtime Android akan menjalankan aplikasi yang sudah dikemas dari file APK ke file BAR dan didaftarkan ke BlackBerry App World.

Dalam keterangan persnya, RIM juga menyampaikan data-data sebagai berikut mengenai platform BlackBerry yang diklaim paling menguntungkan bagi para pengembang mobile:

1) Lebih dari 2 miliar aplikasi sudah diunduh dari BlackBerry App World. Sebanyak 1 miliar pertama diunduh hanya dalam waktu dua tahun, sementara 1 miliar selanjutnya diunduh hanya dalam waktu tujuh bulan.

2) Lebih dari 6 juta aplikasi diunduh setiap hari dari App World.

3) App World tersedia di 164 negara dan wilayah industri terdepan.

4) BlackBerry App World mempunyai tingkat unduhan berbayar per bulan yang lebih banyak daripada pasar Android. (Yankee Research Group)

5) Pada Q2 2011, BlackBerry App World menghasilkan 43% rata-rata unduhan harian lebih banyak daripada App Store (research2guidance)

6) 13% dari para pengembang BlackBerry telah menghasilkan lebih dari $100.000 dari aplikasi mereka di BlackBerry App World, yang dianggap lebih dari pengembang Android atau Apple (Evans Data Corp)

7) Carrier Billing (pembayaran via operator), yang terbukti secara dramatis meningkatkan unduhan berbayar, sekarang sudah tersedia di 40 operator di 36 negara. Tidak ada yang lain yang bisa menyamai angka tersebut

Mohon klik tombol share berikut ini
agar artikel ini dapat dibaca orang lain. Terima kasih.

0 Comments:


Info:

Agan ingin tukar link? Ke SINI aja.
Komentar yang anda kirimkan akan ditangguhkan dahulu untuk mempermudah saya melihatnya

 
Modified/Edited by Cyserrex - http://www.cyserrex.com/ | Template by Free Blog Template | Facebook | Twitter | © 2009-2013 CYSERREX.com - All Rights reserved