Kim Dotcom Akhirnya Boleh Internetan Lagi

Pendiri situs file sharing Megaupload, Kim Dotcom akhirnya bisa sedikit bernafas lega. Pebisnis internet yang tersangkut kasus pembajakan itu kembali boleh mencicipi internet setelah beberapa waktu lalu 'diharamkan'.

Kim yang kini tengah menjalani status tahanan rumah sejatinya tengah harap-harap cemas menanti keputusan ekstradisinya dari Selandia Baru ke Amerika Serikat. Seperti diketahui, di Negeri Paman Sam itu, Kim tengah dinanti ancaman tuntutan pelanggaran hak cipta terbesar di dunia dengan nilai kerugian ditaksir mencapai sekitar USD 500 juta.

Hanya saja, proses tersebut masih perlu waktu. Dilansir Sydney Morning Herald, Hakim di Selandia Baru yang menangani kasus Kim menyatakan bahwa sosok fenomenal itu telah berperilaku teladan selama masa pemeriksaannya.

Untuk itu, otoritas di Selandia Baru pun menghadiahi Kim sejumlah fasilitas selama masa tahanan rumahnya. Mulai dari akses internet, pergi berenang sehari sekali, travel ke studio musiknya dua kali seminggu, hingga bertemu dengan rekannya yang juga tengah tersangkut kasus Megaupload.

Fasilitas tersebut tentu saja sangat disyukuri Kim. Sebab sebelumnya, pria tambun ini 'diharamkan' mengakses internet oleh pengadilan serta tidak boleh bepergian lebih dari 80 km dan tidak boleh naik helikopter.

Kim sendiri masih berada di mansionnya di Coatesville, Auckland, Selandia Baru. Pria yang mengganti nama belakangnya itu sempat dijebloskan ke penjara pada 20 Januari sebelum akhirnya diperbolehkan menjalani tahanan luar karena adanya jaminan.

Mohon klik tombol share berikut ini
agar artikel ini dapat dibaca orang lain. Terima kasih.

0 Comments:


Info:

Agan ingin tukar link? Ke SINI aja.
Komentar yang anda kirimkan akan ditangguhkan dahulu untuk mempermudah saya melihatnya

 
Modified/Edited by Cyserrex - http://www.cyserrex.com/ | Template by Free Blog Template | Facebook | Twitter | © 2009-2013 CYSERREX.com - All Rights reserved