8 April 2014 Windows XP akan Tamat!

Setelah menemani pengguna komputer di seluruh dunia, akhirnya Microsoft menyatakan akan benar-benar menghentikan dukungannya terhadap sistem operasi Windows XP pada tahun 2014 nanti.

Ini artinya Windows XP dua tahun lagi dipastikan akan benar-benar tamat. Hal ini dilakukan raksasa software tersebut sebagai bagian kebijakan siklus hidup sistem operasi.

"Pada tahun 2002 Microsoft memperkenalkan kebijakan Siklus Hidup sisem operasi yang berdasarkan umpan balik pelanggan untuk memiliki transparansi dan kredibilitas dukungan untuk produk Microsoft," tulis Microsoft di situs resminya.

Sesuai kebijakan ini, Windows XP dan produk Office 2003, menerima dukungan minimal 10 tahun (5 tahun dukungan Mainstream dan 5 tahun dukungan Perpanjangan). Sehingga Microsoft akan benar-benar menghentikan dukungan pada 8 April 2014.

Setelah tanggal 8 April 2014, tidak akan ada lagi update keamanan baru, non-security hotfix, dan dukungan online lainnya baik itu yang berbayar ataupun gratis.

Mau tidak mau Microsoft memaksa pengguna desktop untuk menggunakan versi terbaru dari Windows, yang disarankan adalah Windows 7 dan Office 2010. Karena Microsoft tidak lagi menjamin keamanan di XP tersebut.

Sumber: detik.com

Mohon klik tombol share berikut ini
agar artikel ini dapat dibaca orang lain. Terima kasih.

0 Comments:


Info:

Agan ingin tukar link? Ke SINI aja.
Komentar yang anda kirimkan akan ditangguhkan dahulu untuk mempermudah saya melihatnya

 
Modified/Edited by Cyserrex - http://www.cyserrex.com/ | Template by Free Blog Template | Facebook | Twitter | © 2009-2013 CYSERREX.com - All Rights reserved