Telkomsel Siap Eksekusi 4G LTE

Operator seluler Telkomsel mengaku siap mengeksekusi layanan seluler 4G berbasis teknologi Long Term Evolution (LTE). Namun pelaksanaannya tergantung pada kesiapan pemerintah dalam mengalokasikan pita frekuensi.

"Kami siap mengeksekusi LTE. Soal frekuensi tak masalah, di mana saja bisa," kata Direktur Utama Telkomsel, Sarwoto Atmosutarno.

"Mau pakai frekuensi 3G di 2,1 GHz bisa, di 700 MHz bisa, 1800 MHz bisa, 2,6 GHz bisa. Tergantung pada kesiapan negara untuk siapkan alokasi frekuensinya saja," paparnya lebih lanjut.

Kesiapan Telkomsel dalam mengadopsi LTE, telah dilakukan dengan sejumlah uji coba di beberapa frekuensi secara terbatas. "Kami baru saja trial di 1800 MHz. Netral, jadi kami siap di mana saja. Semua frekuensi bisa dipakai," ungkap Sarwoto.

Menurutnya, percepatan adopsi teknologi sangat dibutuhkan Telkomsel. Sebab, kebutuhan akan infrastruktur layanan data sudah sedemikian mendesak.

"Kami punya 40 juta pelanggan mobile broadband dari total 110 juta pelanggan seluler kami. Untuk 3G di Jabodetabek saja kami sudah kehabisan power, sudah 80% kapasitas terpakai. Itu sebabnya, kami perlu 3rd carrier 3G secepatnya," pungkas Sarwoto.

Source: detik.com

Mohon klik tombol share berikut ini
agar artikel ini dapat dibaca orang lain. Terima kasih.

0 Comments:


Info:

Agan ingin tukar link? Ke SINI aja.
Komentar yang anda kirimkan akan ditangguhkan dahulu untuk mempermudah saya melihatnya

 
Modified/Edited by Cyserrex - http://www.cyserrex.com/ | Template by Free Blog Template | Facebook | Twitter | © 2009-2013 CYSERREX.com - All Rights reserved