10 Fitur Google Yang Mungkin Belum Kita Ketahui

Google selama ini telah menyediakan jutaan fitur bagi masyarakat dunia untuk membantu memudahkan segala urusan yang dilakukan manusia. Namun sepuluh jenis fitur Google yang unik ini mungkin belum pernah Anda dengar sebelumnya. Apa saja fitur-fitur tersebut? Simak daftar selengkapnya.

Google Takeout
Fitur Google yang satu ini bukan merupakan fitur jasa pengiriman makanan, meskipun jika benar hal tersebut akan sangat menyenangkan. Google Takeout membantu Anda untuk mengunduh arsip data dari album di Picasa, daftar +1, lingkaran, dan kontak pada akun Google+ yang Anda miliki.

Google Mars
Jika Anda selama ini sudah akrab dengan fitur Google Earth, maka Google Mars akan memberikan Anda kemampuan untuk memeriksa lokasi pendaratan pesawat ruang angkasa dan kedalaman kawah pada planet Mars yang bahkan dilengkapi dengan pilihan inframerah.

Google Health
Sebenarnya, Google Health diluncurkan dengan tujuan sebagai portal dan informasi kesehatan. Namun sayangnya fitur ini akan ditutup pada 1 Januari 2013 mendatang.

Google SketchUp
Fitur Google yang satu ini bisa dikatakan sebagai kategori fitur yang sangat berguna. Sebab dengan Google SketchUp, Anda akan dimudahkan dalam membuat desain 3D bangunan sederhana sampai dengan pencakar langit.

Google Correlate
Google Correlate membantu Anda mencari pola yang terkait dengan beberapa contoh data yang telah ada di seluruh dunia.

Google Sites
Pihak Google tidak terlalu mempromosikan fiturnya yang satu ini, Google Sites. Jika Anda membutuhkan tempat online untuk berbagi konten dengan kelompok tertentu, maka Google Sites adalah pilihan yang tepat.

Google HotPot
Ada banyak resensi dan rekomendasi makanan yang bisa Anda temukan dengan memanfaatkan fitur Google HotPot ini. Meskipun hampir sama dengan Google Places, toh ada juga orang-orang yang tetap menggunakan fitur ini.

What Do You Love? (from Google)
Ketika mengetikkan tentang sesuatu yang Anda sukai pada fitur What Do You Love? (from Google), maka Anda akan dikaitkan dengan berbagai data mengenai kata yang Anda berikan.

Youtube Feather
Youtube Feather rilis tahun 2009 silam dan masih dalam tahap percobaan. Tampilan Youtube Feather disebut-sebut sebagai Youtube dalam versi yang lebih ringan.

Panoramio
Panoramio merupakan komunitas berbagi foto yang mengundang orang-orang untuk membagi foto dari berbagai belahan dunia melalui Google Maps.
Di antara sepuluh fitur Google tersebut di atas, apakah Anda mengenal salah satu dan pernah mencobanya?

Mohon klik tombol share berikut ini
agar artikel ini dapat dibaca orang lain. Terima kasih.

0 Comments:


Info:

Agan ingin tukar link? Ke SINI aja.
Komentar yang anda kirimkan akan ditangguhkan dahulu untuk mempermudah saya melihatnya

 
Modified/Edited by Cyserrex - http://www.cyserrex.com/ | Template by Free Blog Template | Facebook | Twitter | © 2009-2013 CYSERREX.com - All Rights reserved