Waspadai Link Palsu Berhadiah The New iPad

The New iPad baru saja diluncurkan pada awal Maret lalu, dan kehadirannya tidak saja ditunggu oleh para penggemar Apple di berbagai negara, namun dimanfaatkan pula oleh pada scammers.

Scammers turut hadir bersamaan dengan gaung kehadiran The New iPad. Scammers mencoba memanfaatkan momen tersebut dengan menyebarkan link palsu dari jejaring sosial dan YouTube. Jika Anda melakukan tweet tentang iPad, dengan cepat scammers akan memberikan mentions dan mengundang Anda untuk meng-klik link yang disertakannya.


Target dari scammers ini adalah untuk mendapatkan informasi pengguna dari berbagai jejaring sosial. Scammers memanfaatkan link yang telah mereka perpendek, sehingga pengguna tidak akan mengetahui tujuan arah link tersebut.

Symantec menyarankan Anda yang sering beraktivitas di jejaring sosial harus mewaspadai berbagai usaha yang dilakukan scammers. Anda dapat melaporkan video yang dianggap memberikan informasi palsu dan YouTube akan melakukan pengecekkan lebih detil serta akan memblok video tersebut. Anda juga dapat  melakukan blok atau melaporkan sebagai scam pabila tiba-tiba akun twitter Anda mendapatkan mentions yang mengundang Anda untuk mendapatkan berbagai hadiah menarik.

Mohon klik tombol share berikut ini
agar artikel ini dapat dibaca orang lain. Terima kasih.

0 Comments:


Info:

Agan ingin tukar link? Ke SINI aja.
Komentar yang anda kirimkan akan ditangguhkan dahulu untuk mempermudah saya melihatnya

 
Modified/Edited by Cyserrex - http://www.cyserrex.com/ | Template by Free Blog Template | Facebook | Twitter | © 2009-2013 CYSERREX.com - All Rights reserved