Film Horor Indonesia Paling Ngeri Sepanjang Masa

Buat yang suka film horor, pasti kamu punya list film horor apa aja yang menurut kamu serem banget. Ini mungkin di antaranya.

1. Jelangkung (2001)
Tagline-nya: Datang Tak Dijemput Pulang Tak Diantar. Ini dia film horor yang berhasil bikin nama Suster Ngesot meroket. Emang bangke banget, sih, kemunculan Suster Ngesot di film ini. Ngagetin dan seremnya ngga kira-kira! Disutradarai Rizal Mantovani sama Jose Poernomo, yang main ada Winky Wiryawan, Melanie Ariyanto, Rony Dozer, sama Harry Pantja. Ceritanya tentang sekumpulan anak muda yang penasaran pengen nyari pengalaman ketemu makhluk halus di tempat-tempat angker. Salah satunya ke Desa Angker Batu di Jawa Barat. Dari sinilah kehororan film ini dimulai. Karena heboh banget, Jelangkung sempet jadi film dengan pendapatan terbanyak di Indonesia sebelom akhirnya digeser sama Laskar Pelangi di taun 2008.

Biar nggak penasaran, liat trailernya:




2. Malam 1 Suro (1988)
Sampe saat ini, menurut NYUNYU belom ada yang bisa ngalah-ngalahin ‘pesona’ Suzanna di film horor. Seremnya pol! Nah, film ini salah satunya. Di sini setan yang ditampilin adalah Sundel Bolong. Uniknya di film ini, si Kuntilanak nggak digambarkan sebagai tokoh antagonis, tapi protagonis. Adegan memorable dan bikin merinding dari film ini pas Sundel Bolong yang namanya Suketi main piano di rumah suaminya sebagai tanda perpisahan. Aselik, serem banget!

Nih lihat cuplikannya:




3. Bayi Ajaib (1982)
Film ini masuk ke list NYUNYU karena emang seremnya nggak ketulungan. Ya, untuk ukuran taun ’80-an film ini bisa dibilang berhasil sebagai film horor. Tapi kalo kamu tonton di taun sekarang juga masih serem, kok. Coba aja kalo berani! Abis nonton film ini pasti kamu nggak berani ke kamar mandi. Soalnya ada adegan tangan keluar dari lobang WC trus mengapai-gapai bokong gitu. Mamaaaaaakkk! Coba, deh, cari trailernya kalo kamu penasaran.

Ayo intip cuplikannya:





4. Kuntilanak Kesurupan
Kalo orang kesurupan mah udah biasa. Nah, kamu bisa bayangin nggak kalo makhluk halus yang kesurupan? Apaagi yang kesurupan kuntilanak. Absurd! Tapi begitulah adanya judul film horor Indonesia sekarang: absurd dan gengges. Film ini disutradarai Nayato Fio Nuala. Saking ‘serem’-nya NYUNYU sampe nggak kepikiran sama sekali untuk buang-buang duit beli tiket buat nonton film ini!





Kalo film horor paling serem sepanjang masa menurut kamu apa?

Mohon klik tombol share berikut ini
agar artikel ini dapat dibaca orang lain. Terima kasih.

0 Comments:


Info:

Agan ingin tukar link? Ke SINI aja.
Komentar yang anda kirimkan akan ditangguhkan dahulu untuk mempermudah saya melihatnya

 
Modified/Edited by Cyserrex - http://www.cyserrex.com/ | Template by Free Blog Template | Facebook | Twitter | © 2009-2013 CYSERREX.com - All Rights reserved