Iran Buat Aplikasi Penangkal Virus Nuklir

Ingat virus Stuxnet yang menghebohkan di 2010 lalu? Nah, untuk menangkis serbuan program jahat penyerang nuklir tersebut pemerintah Iran membuat aplikasi antivirus sendiri yang diklaim paling tokcer.

Kemunculan Stuxnet memang begitu mengkhawatirkan. Program jahat ini dirancang untuk menyerang mesin berbasis SCADA dan berpotensi untuk meledakan salah satu fasilitas nuklir di Iran. Ironisnya, saat itu tak ada satu antivirus pun yang bisa menangkalnya.

Untuk mencegah agar peristiwa tersebut tidak terjadi lagi, pemerintah Iran melalui lembaga mereka yang bernama Computer Emergency Response membuat prgram antivirus khusus penangkal Stuxnet dan sejenisnya.

Menurut Mohammad Hossein Sheikhi, asisten profesor dari Departemen Teknik Elektro dan Komputer di Universitas Shiraz, pembuatan program tersebut sudah dimulai sejak 2010 lalu. Tepatnya saat Stuxnet baru ditemukan.

Belum diketahui seberapa hebat antivirus yang diciptakan Iran tersebut, namun kabarnya sukses saat diuji coba untuk menangkal berbagai serangan program jahat terkini.

Sumber: detik.com

Mohon klik tombol share berikut ini
agar artikel ini dapat dibaca orang lain. Terima kasih.

0 Comments:


Info:

Agan ingin tukar link? Ke SINI aja.
Komentar yang anda kirimkan akan ditangguhkan dahulu untuk mempermudah saya melihatnya

 
Modified/Edited by Cyserrex - http://www.cyserrex.com/ | Template by Free Blog Template | Facebook | Twitter | © 2009-2013 CYSERREX.com - All Rights reserved